header-int

Kunjungan Kerja ke Pemerintah Daerah Aceh Tengah

Jumat, 22 Mar 2024, 11:37:08 WIB - 47 View
Share
Kunjungan Kerja ke Pemerintah Daerah Aceh Tengah

Susoh, STIT-MU Abdya – Pimpinan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muhammadiyah Aceh Barat Daya, saat ini sedang melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pemerintahan Daerah Aceh Tengah (21/03/2024).

Kunker ini bertujuan agar terjalinnya Kerjasama antara Pemerintah Daerah Aceh Tengah dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muhammadiyah Aceh Barat Daya. Selain itu, kunker ini juga bertujuan untuk menyatakan Kepada Pemerintah Aceh Tengah tentang niatan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muhammadiyah Aceh Barat Daya yang dalam waktu dekat ini ingin mengadakan kegiatan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Aceh Tengah.

Ketua LPPM dan LPM, Fachrul Razie, M.Si., mengatakan akan ada ratusan orang mahasiswa yang mengikuti KPM ini. Mereka tersebar di beberapa desa yang ada di kecamatan setempat.

"Niatnya sih, akan ada ratusan mahasiswa yang ikut, Jadi tiap satu desa, akan di tempatkan bebarapa mahasiswa, ini bertujuan untuk melatih kegiatan kemasyarakatan dan kewirausahaan mereka" kata Fachrul, yang dihubungi melalui saluran telpon pada Rabu kemarin.

‘’Para mahasiswa, sudah turun kelapangan pada tanggal 29 April 2024, dan akan berakhir dan di jemput pada tanggal 12 Juni 2024’’.

"Jadi ini Langkah dan trobosan baru. Kami yang notabene adalah Sekolah Tinggi Tarbiyah, tetapi jugan berusaha menciptakan mahasiswa yang memiliki nilai sosial tinggi dan berjiwa entrepreneur, " ujarnya.

Selain itu, Ketua Sekolah Tinggi Imu Tarbiyah Muhammadiyah Aceh Barat Daya, Zakie Abdillah, M.M., mengatakan program perguruan tinggi membangun desa ini tidak semata-mata ditentukan oleh perguruan tinggi atau mahasiswa itu sendiri. Faktor yang paling menentukan sukses tidaknya program tersebut adalah Pemda dan Masyarakat setempat.

"Ketika Pemda dan masyarakatnya menyambut, maka sinerginya berjalan. Jadi harus suka sama suka," ucap Zakie.

Oleh karena, pihaknya sangat berterimah kasih Kepada Pemerintah Daerah Aceh Tengah jika keinginnan tulus ini disahuti dengan Baik. "Jadi istilahnya kolaboratif, gayung bersambut” imbuhnya.

STIT-Mu Abdya Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Aceh Barat Daya resmi didirikan pada tahun 2007 Berdasarkan Keputusan Jenderal Pendidikan Islam. Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Aceh Barat Daya saat ini Zakie Abdillah, MM terus mengupayakan dan meningkatkan kualitas serta kuantitas pendidikan di STIT Muhammadiyah Abdya
© 2024 STIT Muhammadiyah Abdya Follow STIT Muhammadiyah Abdya : Facebook Twitter Linked Youtube