header-int

Pembekalan Mahasiswa KPL dan KKP STIT Muhammadiyah Abdya Tahun 2023

Sabtu, 16 Sep 2023, 15:04:48 WIB - 245 View
Share
Pembekalan Mahasiswa KPL dan KKP STIT Muhammadiyah Abdya Tahun 2023

Kuliah Pengalaman Lapangan (KPL) dan Kuliah Kerja Profesi (KKP) merupakan salah satu program materi kuliah yang ada di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Aceh Barat Daya. Program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk memantapkan kompetensi pedagogik, kepribadian, professional dan sosial dalam rangka meningkatkan mutu pembelajaran. Untuk menjadi Guru dan Tenaga Kependidikan yang memiliki kompetensi yang memadai diperlukan latihan-latihan secara terus-menerus. Pelaksanaan KPL dan KKP memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk melakukan interaksi-interaksi yang dapat menumbuhkembangkan kompetensi yang perlu dimiliki oleh seorang guru dan tenaga kependidikan.
Pembekalan mahasiswa KPL dan KKP di adakan di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Abdya Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) pada tanggal 16 September 2023. Mahasiswa yang mengikuti Pembekalan KPL dan KKP  STIT Muhammadiyah Abdya berjumlah 48 orang.
Adapun penempatan mahasiswa KPL dan KPP ditempatkan di TK, SMP/sederajat, SMA/sederajat, dan Kantor-kantor Dinas dalam wilayah Aceh Barat Daya.
Ketua STIT Muhammadiyah Abdya Zakie Abdillah, MM dalam sambutan pembukaan Pembekalan KPL dan KKP berharap kepada mahasiswa yang mengikuti KPL dan KKP agar memberikan penguatan dengan selalu memberikan memotivasi siswa, guru, dan karyawan sekolah dan kantor. Mahasiswa yang telah mengikuti pembekalan KPL dan KKL ini nantinya akan turun ke lokasi pada Senin 18 September 2023 yang akan berlangsung selama 3 bulan.

 

STIT-Mu Abdya Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Aceh Barat Daya resmi didirikan pada tahun 2007 Berdasarkan Keputusan Jenderal Pendidikan Islam. Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Aceh Barat Daya saat ini Zakie Abdillah, MM terus mengupayakan dan meningkatkan kualitas serta kuantitas pendidikan di STIT Muhammadiyah Abdya
© 2024 STIT Muhammadiyah Abdya Follow STIT Muhammadiyah Abdya : Facebook Twitter Linked Youtube